Sabtu, 30 Juni 2012

Surat Untuk Sahabat Pembaca Blog “Sang Pemenang”


Sahabat............
Artikel pada blog Sang Pemenang muncul pertama kali pada tanggal 19 November 2011. Secara tulus, saya mengucapkan terima kasih kepada Anda, sahabat pembaca artikel blog Sang Pemenang. Tanpa Anda, kehadiran Sang Pemenang tidak ada artinya. Per 30 Juni 2012, artikel-artikel blog Sang Pemenang telah diakses oleh sahabat-sahabat di 38 negara, yang tersebar di 5 benua. Sesuai dengan judul blog, artikel-artikel yang saya bagikan adalah cerita tentang Sang Pemenang, siapa, apa, mengapa dan bagaimana.


Sahabat..............
Sang Pemenang bukanlah melulu bercerita tentang seorang juara lomba, bukan pula hanya bercerita tentang simbol-simbol kesuksesan, yang lebih banyak dimaknai dengan materi. Tetapi, juga bagaimana seseorang dapat disebut Sang Pemenang. Dalam pemahaman saya, Sang Pemenang adalah mereka yang berhasil mencapai apa yang telah direncanakan, pencapaian sekecil apapun, secara berkesinambungan dalam meniti perjalanan kehidupan yang lebih baik, yang dalam prosesnya harus mengatasi serangkaian hambatan atau situasi sulit yang mungkin menghadang dalam perjalanannya. Saya berharap artikel-artikel pada blog Sang Pemenang dapat memberi inspirasi dan menjadi bahan renungan kita dalam perjalanan hidup kita. Proses menjadi Sang Pemenang pada hakekatnya bukanlah keberhasilan mengalahkan orang lain, tetapi keberhasilan mengalahkan diri kita sendiri. Kesimpulan seperti itu didasari pada keyakinan bahwa hambatan dan “musuh” terbesar kita dalam suatu proses pencapaian adalah diri sendiri.



Sahabat..........
Sejak bulan Juni 2012 blog Sang Pemenang saya integrasikan ke dalam website pribadi saya, yaitu www.suhartonochandra.com. Anda masih tetap dapat mengakses blog Sang Pemenang sebagaimana biasanya. Demikian juga bagi Anda yang sudah menjadi anggota blog Sang Pemenang akan tetap secara otomatis mendapat kiriman artikel terbaru melalui email address yang sudah Anda daftarkan. Demikian pula tampilan blog tidak berubah. Sekali lagi, tidak ada yang berubah pada blog Sang Pemenang. Bedanya, Anda sekarang bisa juga mengakses blog Sang Pemenang melalui www.suhartonochandra.com. Dalam website tersebut, selain blog Sang Pemenang, Anda juga bisa membaca artikel-artikel saya lainnya dalam blog The Sparrow dan The Sparks. The Sparks berisi artikel-artikel yang bercerita tentang pandangan, opini, dan analisis saya terhadap hal-hal yang menarik yang ada di sekitar kehidupan kita, terutama yang terkait dengan pemasaran barang dan jasa. Topik dalam The Sparks bermacam-macam dan lebih luas. Saya berharap artikel-artikel dalam The Sparks dapat memicu gagasan-gagasan atau ide-ide kreatif Anda.

Sahabat...........
Mungkin Anda memiliki opini, pandangan, atau cerita dan ingin berbagi melalui website saya? Saya menyediakan ruang untuk berbagi di blog The Sparrow. Anda dapat mengirimkan artikel tersebut ke email suhartono@suhartonochandra.com, yang nantinya akan saya posting-kan ke blog The Sparrow atas nama Anda. Namun, tentunya isi tulisan Anda di luar tanggung saya sebagai pemilik website. Isi tulisan Anda sepenuhnya menjadi tanggung jawab Anda.

Sahabat...........
Saya berharap website www.suhartonochandra.com dapat menjadi sahabat setia Anda. Saran dan kritik Anda dalam rangka meningkatkan kualitas artikel-artikel akan sangat berharga bagi saya. Silahkan kirim masukan Anda ke email suhartono@suhartonochandra.com atau ke dalam kotak komentar yang disediakan di setiap artikel.


Sekali lagi terima kasih atas kesetiaan Anda membaca artikel-artikel saya.

Salam Pemenang!
Suhartono Chandra

Tidak ada komentar:

Posting Komentar